Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Toraja Utara Gelar Bakti Kesehatan Untuk Para Petugas Pemilu 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 | 08:59 WIB Last Updated 2024-02-17T01:59:28Z

TORAJA UTARA --- Dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 Polres Toraja Utara melaksanakan bakti kesehatan untuk para petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di 2 lokasi, Jumat (16/02/2024).


Pelaksanaan Bakti Kesehatan yang digelar dikunjungi dan dipantau langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si didampingi beberapa Pejabat Utama Polres Toraja Utara.


Melibatkan Si Dokkes Polres Toraja Utara berkolaborasi dengan Tim Dinas Kesehatan, 2 lokasi kegiatan bakti kesehatan yang dikunjungi yaitu di Posko Kesehatan Halaman Kantor BPBD Kabupaten Toraja Utara dan Rumah Sakit Elim Rantepao.


Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si mengungkapkan bahwa Bakti Kesehatan digelar guna untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para Petugas Pemilu yang kelelahan pasca pencoblosan dan penghitungan suara. Selain itu, juga sebagai langkah antisipasi.


Dijelaskannya, sebelumnya salah satu PJU Polres Toraja Utara Kasat Lantas IPTU Marsuki, S.Pd yang bertugas sebagai Perwira Pengendali di salah satu Sekretariat PPK mengalami kelelahan saat bertugas hingga harus dilakukan perawatan opa name di Rumah Sakit Elim Rantepao.


Mengetahui hal tersebut, Kami kemudian langsung mengunjungi salah satu PJU Polres Toraja Utara tersebut yang sedang mendapatkan perawatan medis sebagai bentuk kepedulian Kami.


Dirinya memberikan doa terbaik untuk Kasat Lantas untuk cepat pulih dan bisa berkumpul bersama keluarga dan melaksanakan tugas kedinasan kembali, Kata Kapolres.


Pada sisi lain, selain melakukan pemeriksaan kesehatan Dinas Kesehatan di Posko Kesehatan tempat digelarnya bakti kesehatan, juga dilakukan pemberian suplemen vitamin kepada petugas Pemilu 2024 yang telah dan masih bertugas di lapangan.


“Kita juga memberikan berupa bantuan suplemen, baik berupa susu dan minuman vitamin. Kita bagikan secara percuma atau gratis,” lanjut dia.


Tidak sedikit dari mereka yang diperiksa kesehatannya mengeluh, seperti sakit kepala karena kurang tidur saat proses rekapitulasi surat suara di TPS.


Intinya Kapolres menerangkan bahwa, pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan dan memberikan vitamin kepada petugas Pemilu 2024 yang bertugas di lapangan pasca pencoblosan dan penghitungan suara. (HMS)

 

×
Berita Terbaru Update