Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Tana Toraja Gelar Apel pergeseran pasukan dalam rangka Pam TPS Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 17:54 WIB Last Updated 2024-02-10T12:35:29Z

TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo memimpin apel pergeseran pasukan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tana Toraja. Sabtu (10/2/2024) pukul 15.00 WITA,

 

Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS yang dipusatkan di lapangan Apel Polres Tana Toraja Jalan Bhayangkara.


Dihadiri Wakapolres, Kabag Ops, PJU, Kapolsek, Perwira dan seluruh Personil Polres Tator, Sekda Tana Toraja, Kepala Seksi Kodim 1414/Tator, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Satpol PP, Dinkes, Damkar,  Kepala BPBD, Kepala Basarnas dan Kepala PLN Ranting Makale.


Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo dalam arahannya menegaskan, Polres Tana Toraja beserta jajaran siap menindaklanjuti arah dan kebijakan pimpinan Polri tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Tana Toraja harus berjalan dengan aman, tertib dan damai.


Serta menekan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sehingga suasana kamtibmas yang kondusif dapat dipertahankan dan terpelihara.


Kapolres menekankan kepada personil yang bertugas pengamanan TPS, agar senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa  agar Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Tana Toraja dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.


Mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 saat ini sudah mendekati tahap pencoblosan atau pemungutan suara, agar setiap personel agar memahami peraturan KPU, Bawaslu dan netralitas polri.


‘’Polri merupakan harapan masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi agar berjalan aman, lancar, damai, berintegritas, bermarwah dan penuh berkah. Seluruh personel agar menjaga kesehatan (check and ricek personil). Personil yang ditunjuk merupakan personil yang prima, tangkas dan cerdas dalam bertindak,’’ tegasnya.


Guna kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS, AKBP  Malpa meminta personil Polri harus mempedomani aturan-aturan serta tetap menjaga
kesehatan atau stamina dan keimanan. Dengan selalu meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kepolisian.


‘’Jaga image, setiap personel harus ikhlas dan menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh disiplin. Hindari kesalahan cara bertindak (sikap arogan, dan lain lain) yang mencoreng citra polri di tengah masyarakat. Saya minta personil laksanakan langkah–langkah yang tepat, profesional dan proporsional, melakukan mapping sebelumnya, sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan,’’ pintanya.


Selain tetap menjaga sikap netralitas polri, AKBP Malpa  meminta personil PAM TPS dapat bekerja sama dengan Ketua KPPS, Panwas untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya guna mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas.(Anis)

 

×
Berita Terbaru Update