Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lakalantas di Poros Rantepao Makale Lembang Tallulolo Toraja Utara, Satu Orang Meninggal Dunia

Selasa, 02 Mei 2023 | 02:35 WIB Last Updated 2023-05-01T19:35:36Z


TORAJA UTARA - Lakalantas yang terjadi di jalan Poros Rantepao-Makale tepat di gerbang batas Lembang Rinding Batu dengan Lembang Tallulolo, mengakibatkan pengendara motor berinisial Lx meninggal dunia sementara teman boncenganya mengalami luka parah, Selasa (2/5/2023).


Kecelakaan yang melibatkan antara kendaraan pickup warna Coklat Gelap merek Mitshubishi Colt dengan plat DD 8590 AS dengan Motor merek Yamaha Mio Warna Merah Putih bernomor plat DP 3021 KB, terjadi pada hari Senin (1/5/2023) sekira pukul 23:30 Wita.


Saat dikonfirmasi di tempat kejadian, salah satu saksi mata berinisial Jm menyebutkan jika sempat melihat korban pengendara motor keluar dati kios dan hendak kembali ke arah utara namun tiba-tiba terjadi benturan keras.

"Dari jarak pandang saya dari dalam ruangan saya sempat melihat pengendara motor tersebut keluar dari kios usai belanja dan saat mengarah ke utara, tiba tiba terdengar benturan keras yang melibatkan antara mobil dengan motor tersebut," ungkap Jm.


Dari kejadian tersebut diketahui Lx meninggal dunia sementara teman boncengannya mengalami luka parah yang diduga patah kaki akibat keduanya terpental jauh kebawah pinggir sungai usai tertabrak oleh mobil pickup tersebut. 


Sementara, Ardi Lulun saat dikonfirmasi dari pihak keluarga korban yang meninggal dunia mengatakan jika kecelakaan itu tidak ada yang menginginkan tapi berharap agar hal ini pihak keluarga dari pemilik mobil bisa duduk bersama untuk bicarakan ini.


"Kita tidak inginkan sebuah kecelakaan namun kami mengharapkan dari pihak pemilik atau pengendara mobil bisa bertemu dengan kami untuk duduk bersama berbicara secara kekeluargaan. Dan soal penegakan hukum, itu kami serahkan ke pihak kepolisian," tutur Adi Lulun.


Dari kejadian ini juga saat dikonfirmasi ke pihak Satlantas Polres Toraja Utara, Aipda Yohanis selaku Kanit Lantas menyebutkan jika pengendaraan mobil pickup masih belum bisa di minta keterangannya karena masih dalam perawatan medis.


Hingga berita ini di publish, pihak Satlantas Polres Toraja Utara telah melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara dan korban meninggal dunia sementara dipersiapkan oleh keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Sementara teman boncengannya masih di rawat di RS Elim Rantepao.


(Sl)

×
Berita Terbaru Update