Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kwarcab Pramuka Toraja Utara Persiapkan 36 Peserta Terbaik ke Rainas XII di Jakarta Timur

Minggu, 07 Mei 2023 | 09:05 WIB Last Updated 2023-05-07T02:05:19Z


TORAJA UTARA - Menggalakkan pembinaan yang berkesinambungan bagi para siswa siswi sebagai generasi muda yang berkarakter melalui kepramukaan, Kwartir Cabang Toraja Utara membuka tahapan seleksi peserta Raimuna Nasional XII, Minggu (7/5/2023).


Seleksi peserta Raimuna Nasional XII ini dilaksanakan di Kodim 1414/Tator dari tanggal 4 - 6 Mei 2023. Dimana para kontingen yang lolos seleksi nantinya akan mengikuti Raimuna Nasional di Jakarta Timur dari tanggal 14 - 21 Agustus 2023.


Dalam sambutan pada acara pembukaan kegiatan seleksi peserta pada hari Kamis (4/5/2023), Akar Nimpa selaku Wakil Sekertaris Kwarcab dan sekaligus selaku Ketua Panitia Seleksi mengatakan bahwa seleksi ini berdasarkan SK Gerakan Pramuka Kwarcab Toraja Utara nomor: 14 tahun 2023 tanggal 10 April 2023.


Akar Nimpa juga menekankan bahwa pada tahapan seleksi hingga pemberangkatan bahkan sampai selesai Rainas XII, peserta tidak akan di pungut biaya walaupun sampai saat ini masih dalam pengusahaan anggaran.


4 orang utusan dari setiap Gugus Depan yakni 2 putra dan 2 putri agar harapan kita nantinya setiap Gudep ada perwakilannya yang ikut.


Sementara dalam kesempatannya sekaligus membuka seleksi Raimuna Nasional XII, Wakil Bupati Frederik Viktor Palimbong, selaku Ketua Kwarcab Toraja Utara, mengatakan bahwa pramuka itu bukanlah kegiatan pelarian tapi pramuka itu kegiatan positif untuk mengisi kekosongan yang bisa mengurangi kegiatan kegiatan yang negatif bagi para generasi muda.


"Ini kegiatan 5 tahunan jadi itu harus didukung penuh sebagai bagian perhatian bagi kegiatan kepramukaan yang bisa membina karakter anak anak muda," 


Dan soal anggaran tutur Wabup, diusahakan tidak ada biaya yang di keluarkan oleh peserta tapi jika tidak memenuhi target maka nantinya kuota di kurangi ataupun perhatian orang tua juga kita harapkan nantinya untuk berbagi.


"Tapi kita berusaha dulu bekerja secara kreatif untuk pencarian dana secara baik dan bukan dengan cara model minta minta tapi harus kreatif," ungkap Wabup yang sekaligus secara resmi membuka seleksi Raimuna.


Diketahui jika yang ikut seleksi administrasi berjumlah 17 Putra dan 20 Putri yang mana akan dipilih sejumlah 16 Putra dan 16 Putri.

(SL/An)

×
Berita Terbaru Update