Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Resmob Polres Toraja Utara Gagalkan Rencana Aksi Tawuran Antar Kelompok

Kamis, 10 November 2022 | 10:29 WIB Last Updated 2022-11-10T03:29:20Z

Foto: Pengguna Jalan yang Hampir Jadi Sasaran dari Aksi Tawuran

TORAJA UTARA - Tawuran antar kelompok pemuda yang terjadi di jalan poros Rantepao - Makale, Lembang Tadongkon, kecamatan Kesu, di bubarkan tim Resmob Polres Toraja Utara, pada hari Kamis (10/11/2022) dini hari. 


Tawuran antar kelompok pemuda tersebut diduga melibatkan kelompok pemuda dari daerah Rantelemo kabupaten Tana Toraja dengan kelompok pemuda di sekitar daerah perbatasan di Tadongkon. 


Dari pantauan langsung di lokasi kejadian, saat tim resmob mendatangi tempat kejadian ditemukan 2 pengguna jalan yang menjadi korban dan mengakibatkan kap bagian depan motor pecah. 


Dengan melihat kejadian itu dan mendapatkan informasi warga sekitar, tim Resmob kembali melakukan pengejaran ke daerah perbatasan dan ditemukan sekelompok pemuda yang diduga bagian dari aksi tawuran. 


Namun saat tim Resmob akan menghentikan kendaraan, para kelompok pemuda tersebut langsung berhamburan terbirit birit melarikan diri masuk melewati gerbang batas antar kabupaten yang selanjutnya masuk ke pemukiman warga. 


Melihat kejadian itu tim resmob langsung melakukan pengejaran serta pencarian di sekitaran rumah warga dan berhasil mengamankan seorang pemuda yang bersembunyi di balik semak semak.


Dari keterangan pemuda berinisial (Ad) tersebut mengatakan bahwa mereka melarikan diri karena kaget dan mengira jika yang mendekati mereka adalah pemuda dari Rantelemo.


"Kami kaget jadi langsung lari pak. Kami kira yang datang itu adalah anak anak dari Rantelemo karena rencana perkelahian kelompok tersebut mereka tentukan di daerah perbatasan ", ungkap Ad. 


Dan karena itu, kami kira yang datang kembali adalah dari kelompok yang mau tawuran sementara jumlah kami tinggal berapa jadi kami lari. Ternyata yang datang itu polisi, bebernya. 


Ad, diamankan ke Makopolres Toraja Utara untuk diminta keterangannya dan menunggu perwakilan keluarga untuk diberikan pembinaan. 


Namun belum diketahui pasti apa motif dan pemicu tawuran tersebut. 


(SL) 

×
Berita Terbaru Update