Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Memperingati Hari Kesehatan Sedunia, HIPAKAD Toraja Utara bersama HDI Laksanakan Tes Gula Darah

Sabtu, 12 November 2022 | 11:50 WIB Last Updated 2022-11-12T04:50:11Z


TORAJA UTARA - Memperingati Hari Kesehatan se Dunia Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) kolaborasi High Desert Internasional (HDI) Toraja Utara dan didukung penuh oleh Kodim 1414/Tator, laksanakan Tes Gula Darah, Sabtu (12/11/2022). 
Tes Gula Darah sehari ini dilaksanakan secara gratis di Aula Pongtiku Kodim 1414/Tator yang beralamat di kecamatan Rantepao, kabupaten Toraja Utara. Dan juga sebagai bagian dari peringatan hari pahlawan. 

Melalui kesempatannya, selaku Sekretaris HIPAKAD, Tiurma Hutasoit, berharap sekiranya kegiatan Tes Gula Darah ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat begitu pentingnya tubuh yang sehat.


"Harapan kami semoga bisa bangkitkan kesadaran masyarakat menjaga kesehatan, mencegah lebih baik dari pada berobat. Dan ini program menjaga kesehatan dimana ada pendalaman materi pentingnya pengaturan gizi terhadap tubuh", ucap Tiurma Hutasoit.

Tiurma Hutasoit, juga katakan jika dalam peringatan hari pahlawan ini sebagai moment menjadikan diri kita pahlawan bagi kesehatan diri sendiri maupun keluarga sebagai bagian terkecil dalam bermasyarakat. 

Secara terpisah, Dandim 1414/Tator, Letkol Inf. Monfi Ade Chandra, mengatakan jika kegiatan ini patut didukung sebagai penggerak mengedukasi masyarakat. 

"Kegiatan ini sangat kita dukung karena sebagai edukasi ke masyarakat, begitu pentingnya kesehatan kita. Dan secara intensif kontrol kesehatan", ungkap Dandim 1414/Tator.

Tes Gula Darah, ini kata Dandim 1414/Tator, sangat penting sebagai fungsi kontrol kesehatan diri dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. 

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat , agar mengetahui keadaan kesehatan sehingga dapat mencegah penyakit yang berbahaya", tutur Letkol Inf. Monfi Ade Chandra.

Hal senada juga diungkapkan Bambang Membalik, selaku Ketua HIPAKAD bahwa kegiatan ini dalam peringatan Hari Kesehatan Sedunia, yang mana masih dalam suasana peringatan hari pahlawan. 

Untuk itu menghargai jasa pahlawan, kita harus mengisinya dengan saling memperhatikan sesama terutama bagi kesehatan. 

"Tubuh Sehat akan mendatangkan jiwa jiwa yang sehat. Mari kita sayangi kesehatan tubuh kita", pungkas Bambang. 

(SL) 
×
Berita Terbaru Update