Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hadiri Rakor KPU Bersama Stakeholder, Ombas: Ada 6 Dukungan Pemda pada Pemilu 2024

Jumat, 18 November 2022 | 11:26 WIB Last Updated 2022-11-18T04:28:22Z



TORAJA UTARA - Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara, hari ini menggelar Rakor Evaluasi Pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Persiapan Pemutahiran Data Pemilih serta Pengenalan Aplikasi SIAKBA Seleksi Badan Adhock (PPK dan PPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Jumat (18/11/2022). 

Rakor yang dilaksanakan di Gedung Pusat Studi dan Pelatihan Tangmentoe, Lembang Angin - Angin, kecamatan Kesu',ini dihadiri langsung oleh Bupati Toraja Utara, Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Bawaslu Toraja Utara, para Komisioner KPUD Toraja Utara.

Turut hadir, Kasat Intel Polres Toraja Utara, DanUnit Kodim 1414/Tator, Kejari Tana Toraja, perwakilan Pengadilan Negeri Makale, Para Camat, Kepala Lembang dan Lurah se-Toraja Utara dan tokoh masyarakat yang dibuka langsung oleh Ketua KPUD Toraja Utara, Bonnie Freedom. 

Juga dihadiri oleh Asisten I Pemkab Toraja Utara, Kadis Dukcapil dan Kepala Kesbangpol Toraja Utara. 

Dalam sambutannya sekaligus membawakan materi, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, menjelaskan tujuan pemilu dan peran serta pemda pada penyelenggaraan pemilu. 

Pada penjelasannya Bupati Yohanis Bassang menjelaskan jika ada 6 wujud dukungan pemda pada penyelenggaraan pemilu 2024.

"Ada 6 dukungan pemerintah pada penyelenggaraan Pemilu, yaitu mendukung penggunaan aplikasi SIAKBA, kemudian berkomitmen untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat mensukseskan pemilu", terang Yohanis Bassang. 

Dukungan ketiga kata Bupati yaitu, mendukung melalui pendanaan pada perekrutan badan adhock dan pemetaan TPS pada pemilu 2024, mendukung pada kegiatan Sosialisasi Pemilihan Pemula. 

Dan dukungan pemerintah yang kelima, yaitu mendukung Sosialisasi tahapan kepada masyarakat berupa pemasangan spanduk, dan terakhir memberikan dukungan penyediaan tenaga keamanan.

Untuk itu selaku Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, berharap agar pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2024, bisa terlaksana dengan baik, aman, dan kondusif. 

"Dengan adanya dukungan pemerintah tersebut, kita berharap agar penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, aman, dan kondusif. Dan kepada semua jajaran pemerintahan sampai ke Lembang dan Kelurahan, dapat saling bekerjasama untuk menyukseskan Pemilu yang jujur, bebas, dan rahasia", pungkas Bupati Toraja Utara. 

(SL) 


×
Berita Terbaru Update