Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musda IX AMPI Sulsel, Andi Nurhaldin Terpilih sebagai Ketua DPD I AMPI Sulsel

Rabu, 12 Oktober 2022 | 08:37 WIB Last Updated 2022-10-12T01:37:32Z



TORAJA UTARA - Secara aklamasi, Andi Nurhaldin (ANH) terpilih sebagai Ketua DPD I Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Sulsel periode 2022 - 2027, pada Musyawarah Daerah (MUSDA) IX Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Sulsel yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9 sampai 10 Oktober 2022 di Swissbell Hotel Losari Makassar. 

Hal tersebut diketahui saat dikonfirmasi ke Ketua AMPI Toraja Utara, Yorry R Lesawengen, hari ini, Rabu (12/10/2022). 

Yorry R. Lesawengen mengatakan jika MUSDA kali ini diwarnai berbagai intrik dan aksi “sulap” yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga bersama pengurus DPP AMPI. 

Disebutkan sebagai aksi "sulap" karena hendak memaksakan salah satu calon ketua yang diusung DPP AMPI untuk langsung ditetapkan sebagai Ketua DPD I AMPI Sulsel tanpa melalui Mekanisme organisasi. 

Namun aksi Jerry tersebut kata Yorry, langsung mendapatkan respon penolakan dari seluruh peserta Musda yang terdiri dari DPD 1 AMPI Sulsel dan 24 DPD II AMPI kabupaten/kota.

“ini sangat memalukan, karena pengurus DPP tidak paham aturan main organisasi. Masa kami dari daerah yang harus ajari mereka tentang aturan organisasi", jelas Yorry. 

Lanjut Yorry, bahwa karena merasa tidak bisa memaksakan keinginannya, Jerry bersama pengurus DPP yang lain melakukan aksi Walk Out dari arena Musda.

"Tidak apa apa mereka Walk Out, karena mekanisme sidang telah dilalui dan sesuai aturan organisasi. Secara aklamasi seluruh peserta Musda IX Ampi Sulsel memilih Andi Nurhaldin (ANH) sebagai Ketua DPD 1 AMPI Sulsel”, urai Yorry, sebagai ketua DPD II AMPI Toraja Utara. 

Sebagai Ketua DPD II AMPI Toraja Utara, Yorry R. Lesawengen, menyampaikan Selamat serta menaruh harapan besar kepada ANH untuk semakin membesarkan Organisasi AMPI di Sulawesi Selatan.

(SL) 
×
Berita Terbaru Update