Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pahlawanku Inspirasiku, Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong Butuh Perhatian Khusus

Selasa, 09 November 2021 | 10:02 WIB Last Updated 2021-11-09T03:02:53Z



TORAJA UTARA - Jelang hari Pahlawan 10 November 2021 besok yang bertajuk Pahlawanku Inspirasiku, hari ini personil Kodim 1414/Tator bersama Polsek Rantepao Polres Toraja Utara, laksanakan kerja bakti bersih - bersih Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (9/11/2021).

Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November tersebut menjadi peringatan bersejarah bagi setiap generasi bangsa Indonesia mengingat perjuangan para pejuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang korbankan jiwa raganya. 

Ini pun menjadi inspirasi dari personil TNI Kodim 1414/Tator bersama personil Polri jajaran Polsek Rantepao dalam menghargai jasa Pahlawan melalui merawat makam pahlawan di Buntu Lepong. 

Ditemui di Taman Makam Pahlawan, Mayor Inf Buttu Selfinus Tangkelangi, selaku Kasdim 1414/Tator, mengatakan bahwa mengisi kemerdekaan ini adalah bagaimana menghargai jasa para pahlawan kita.

"Pengorbanan para Pahlawan sudah sewajarnya kita hargai untuk mengisi kemerdekaan ini, dan menjelang peringatan hari pahlawan besok 10 November 2021, maka mengawali itu hari ini kita adakan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan", ungkap Mayor Inf Buttu Selfinus. 

Apalagi kita tahu bahwa salah satu Pahlawan dari Toraja yakni Pahlawan Pongtiku sudah resmi dijadikan sebagai jajaran Pahlawan Nasional, tambahnya. 

Kasdim 1414/Tator, ini juga mengatakan bahwa seharusnya membersihkan Makam Pahlawan ini janganlah hanya sekali setahun saja atau kali ini saja tapi kalau bisa ini jadi program rutin tiap tahun. 

Nampak di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, kabupaten Toraja Utara, Tugu Pahlawan serta Pusara sudah mengalami kerusakan yang butuh perhatian khusus. 

(RA) 
×
Berita Terbaru Update