Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinilai Berperan Besar, 3 Dokter di Tana Toraja Menerima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

Selasa, 23 November 2021 | 17:09 WIB Last Updated 2021-11-23T10:11:22Z



TANA TORAJA - Dinilai memiliki andil besar dalam menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid -19 di kabupaten Tana Toraja, Bupati bersama 3 dokter dan Pimpinan BRI Cabang Rantepao terima penghargaan dari Kapolda Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung Theofilus Allorerung selaku Bupati Tana Toraja, hari ini di Rumah Jabatan dan disaksikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu,  beserta jajaran Forkopimda Tana Toraja.


Ketiga dokter yang menerima penghargaan itu antara lain, dr. Ria Minoltha Tanggo, yang menjabat selaku Kadis Kesehatan kabupaten Tana Toraja, kemudian dr. Mardaria Patioran, yang menjabat selaku Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja, dan dr. Mudatsir Muhlis, yang kesehariannya berdinas di RSUD Lakipadada. 


Mewakili Kapolda Sulsel dalam sambutannya, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, mengatakan bahwa penghargaan dari Kapolda Sulsel ini masih ditandai tangani oleh Irjen Pol. Drs. Merdisyam. 


"Rencananya, Bapak Irjen Pol. Merdisyam, yang akan menyerahkan langsung penghargaan ini kepada 3 dokter kita, namun karena kebutuhan organisasi, beliau berpindah tugas ke Mabes Polri sehingga beliau menitipkan kepada saya untuk menyerahkannya dan hari ini, kita sama bersyukur, karena Bupati Tana Toraja berkenan untuk mewakili beliau menyerahkan penghargaan ini kepada dr. Ria Minoltha Tanggo, dr. Mardaria Patioran, dan dr. Mudatsir Muhlis", ungkap AKBP Sarly Sollu. 


Masih dalam sambutannya, Kapolres Tana Toraja juga berharap ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menuntaskan laju vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja. 


Di tempat yang sama, selaku Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, dalam sambutannya  mengapresiasi Mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam, atas motivasi penghargaan yang disematkan kepada 3 dokter terbaik Tana Toraja. 


"Atas nama masyarakat Tana Toraja, saya haturkan penghormatan dan apresiasi kepada bapak Irjen Pol. Merdisyam, yang selama menjabat selaku Kapolda Sulsel berkenan untuk  memberikan penghargaan kepada 3 dokter kita ini", ucap Bupati Theofilus. 


Bupati juga berpesan agar sinergi dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas senantiasa dipertahankan dan di tingkatkan dalam menuntaskan vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja. 


"Sehubungan dengan percepatan vaksinasi Covid -19, saya minta agar sinergitas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Puskesmas terus dipertahankan dan kalau perlu semakin ditingkatkan. Kita tuntaskan bersama percepatan vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat kita, Tana Toraja", tutur Bupati Tana Toraja. 


Sementara, untuk penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada Pimpinan BRI Cabang Rantepao Wawan Indarno, selaku Pimpinan BRI Cabang Rantepao, atas sinergitas dan loyalitas yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian, diserahkan langsung Kapolres Tana Toraja yang didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasikeu. 


(SL) 

Sumber: Agus (Humas Polres Tana Toraja) 

×
Berita Terbaru Update