Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Torut Fraksi Nasdem, Erni Denma Pali' Serahkan Bantuan Benih Ikan

Senin, 01 November 2021 | 18:22 WIB Last Updated 2021-11-01T11:22:43Z

 


TORAJA UTARA - Dukung Pemulihan Ekonomi Masyarakat pasca mewabahnya pandemi Covid-19, Anggota DPRD Toraja Utara Fraksi Nasdem, Erni Denma Pali, hari ini serahkan 16.000 bantuan benih ikan mas kepada kelompok Tani, Senin (1/11/2021).

Penyerahan bantuan benih ikan secara simbolis tersebut dilaksanakan di penangkaran benih dinas Perikanan kabupaten Toraja Utara yang secara langsung diterima oleh ketua kelompok Tani dari kecamatan Dende Piongan Napo(Denpina) dan dihadirii oleh Plt. Kadis Perikanan, Jhony Parubak.

Melalui kesempatannya, Erni Denma Pali', mengatakan bahwa bantuan benih ikan mas tersebut diberikan kepada kelompok Tani yang selama ini dimasa pandemi tidak bisa melakukan aktivitas akibat adanya pembatasan kegiatan.

"Ini bantuan benih kita berikan kepada kelompok Tani sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi. Dengan adanya bantuan ini juga diharapkan masyarakat anggota kelompok Tani bisa kembali beraktivitas dan semoga nantinya hasil panennya bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat", tutur Erni Denma Pali'.

Anggota legislatif dari Denpina ini, juga berharap dan berpesan kepada anggota kelompok Tani agar bantuan benih ikan mas tersebut benar benar di budidayakan atau di pelihara dengan maksimal.

Sementara, Plt. Kadis Perikanan Jhony Parubak, mengatakan jika bantuan benih yang diberikan kepada kelompok Tani melalui anggota DPRD tersebut sekiranya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Bantuan benih ikan ini diharapkan bisa dimaksimalkan budidayanya secara mandiri oleh anggota kelompok Tani. Jangan setelah diberikan tapi tidak di pelihara secara maksimal", harap Jhony Parubak.

Dan ini bantuan hanya benih ikan saja tidak disertai oleh pakannya, untuk itu masyarakat anggota kelompok Tani yang menerima benih betul betul memiliki lahan persawahan dengan cakupan ketersediaan air yang bagus dan selalu ada, tambahnya.

(RA/SL)

×
Berita Terbaru Update