Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dekatkan Pasar ke Masyarakat, Kepala Lembang Pata'padang Gagas Pasar To Padatindo

Kamis, 03 Juni 2021 | 16:03 WIB Last Updated 2021-06-03T09:03:20Z

TORAJA UTARA - Mendukung program Pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat sebagai penanganan dampak COVID-19, Kepala Lembang Pata'padang Matius Allokaraeng, menggagas pengembangan Pasar desa melalui program Pasar To Padatindo yang dilaksanakan setiap hari Selasa di depan kantor Lembang, Kamis (3/6/2021). 


Saat ditemui di lokasi Pasar pada hari Selasa (1/6/2021), Matius Allokaraeng mengatakan jika nama Pasar tersebut diangkat dari sejarah perjuangan orang Toraja dimasa lalu. 


Matius Allokaraeng, juga menjelaskan jika dalam pengembangan Pasar deaa tersebut sebagai bentuk mendekatkan Pasar ke masyarakat sehingga nantinya semua kebutuhan sehari hari masyarakat dapat dengan mudah didapatkan tanpa harus jauh jauh ke kota Rantepao. 


"Ini kita gagas sebagai bentuk mendekatkan Pasar ke masyarakat agar mudah mendapatkan kebutuhan seharai hari dan juga dimasa pandemi ini, masyarakat yang punya usaha kerajinan dapat langsung menjual hasil karyanya", kata Matius Allokaraeng. 


Selaku Kepala Lembang Pata'padang, Matius Allokaraeng juga menyebutkan bahwa program Pasar ini juga mengangkat budaya kearifan lokal masyarakat. 

(SL) 

×
Berita Terbaru Update