Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari ini Hingga Besok, Operasi KRYD Diperketat di Perbatasan Tana Toraja dengan Sulawesi Barat

Minggu, 30 Mei 2021 | 20:20 WIB Last Updated 2021-05-30T18:29:25Z


TANA TORAJA - Ops Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Penanganan dan pengendalian penyebaran covid 19 pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di masa Pandemi hari ini dilaksanakan bhabinkamtibmas polsek Saluputti Polres Tana Toraja, , Minggu (30/5/2021).


Penjagaan dan pemeriksaan yang oleh Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti tersebut dilaksanakan di Pos Penyekatan Perbatasan kecamatan Masanda kabupaten Tana Toraja dengan Sulawesi Barat terhadap arus balik mudik. 


Melalui Bhabinkamtibmas polsek saluputti, Bripka Anthonius Ruru dengan dukungan personil Polsek, didapatkan ada 3 unit mobil pribadi dengan sejumlah 12 orang yang mengadakan perjalanan menyeberang masuk perbatasan wilayah hukum Tana Toraja. 


Dari razia yang dilakukan, tidak ada yang dipulangkan namun ditemukan pelanggaran prokes bagi 2 orang dengan tidak menggunakan masker yang selanjutnya diberikan masker oleh para petugas penjagaan diperbatasan. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari paur humas Polres Tana Toraja bahwa penjagaan dan pemeriksaan di pos penyekatan tersebut juga dilakukan screening kepada 12 orang yang sempat menyebrang masuk Tana Toraja. 


"Ya, berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti bahwa dari 12 orang yang menyebrang masuk kabupaten Tana Toraja, setelah di screening tidak ditemukan adanya tanda gejala covid-19 dan juga tidak ada yang membawa senjata tajam maupun bahan peledak", ungkap Erwin. 


Lanjut Erwin bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini adalah kegiatan pemeriksaan kendaraan dan orang yang akan masuk ke Tana Toraja yang akan berlangsung hingga 31 Mei 2021. Jadi mereka setiap orang akan di periksa identitasnya, kemudian riwayat perjalanan sebelumnya, serta dilakukan screening. Dan jika ada yang ditemukan dengan gejala suhu tinggi maka akan diarahkan ke tim medis. 

 

×
Berita Terbaru Update