Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kendaraan Parkir Sebelah Kanan Kerap Akibatkan Macet, Sat Lantas Polres Parepare dan Dishub Lakukan Penertiban

Rabu, 08 Mei 2024 | 11:05 WIB Last Updated 2024-05-08T04:05:13Z


Parepare – Sat Lantas Polres Parepare bersinergi dengan Dinas Perhubungan Pemkot Parepare, menggelar kegiatan penertiban kendaraan yang parkir di sisi kanan jalan nasional, kegiatan ini dilakukan di sepanjang Jalan Bau Massepe Kota Parepare. Selasa (7/5/2024) sore.


Jalan Bau Massepe ini merupakan jalan raya yang berkategori jalan nasional dengan operasional jalan satu arah dari arah selatan kea rah utara.


Penertiban yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas bersama Dishub Pemkot Parepare, berdasarkan laporan dari warga, dan juga hasil dari pemantauan situasi dan kondisi yang telah dilakukan selama ini oleh Sat Lantas.


Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Parepare saat di konfirmasi, ia katakan pihaknya telah menerima pengaduan atau informasi dari warga yang menyebutkan seringnya terjadi perlambatan arus lalu lintas di Jl. Bau Massepe akibat dari adanya kendaraan roda empat maupun roda dua yang kerap parkir di sisi sebelah kanan jalan.


“ Selasa (7/5) kemarin sore, kami (Sat Lantas) bersama dengan teman – teman dari Dishub Pemkot Parepare melaksanakan penertiban kendaraan yang parkir disisi kanan jalan di Jl. Bau Massepe, Jalan Bau Massepe ini adalah jalan nasional satu arah, sehingga jika ada yang parkir di sisi kanan itu akan mengakibatkan perlambatan arus, kami terima pengaduan warga terkait hal ini, selanjutnya kita lakukan pemantauan sekaligus melakukan penertiban saat itu juga “. Kata Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H mewakili Kapolres Parepare saat memberikan keterangan.


Penertiban tersebut, kata Adnan Leppang, melibatkan sejumlah personil Sat Lantas, dipimpin oleh Iptu Kadir Jailani, S.H, “ Personil yang kami libatkan dipimpin oleh Iptu Kadir Jailani, dan hasilnya adalah disepanjang jalan Bau Massepe berhasil kita tertibkan dari kendaraan yang parkir sebelah kanan jalan “


Mengharapkan dukungan kerjasama dan kesadaran warga dari pengguna kendaraan, Kasat Lantas Adnan Leppang menghimbau agar setiap pengguna kendaraan tidak memarkir kendaraan di sisi sebelah kanan pada jalan – jalan peruntukan jalur satu arah.


“ Iya, kami sangat mengharapkan dukungan dan kesadaran dari warga pengguna kendaraan, bukan hanya di Jl. Bau Massepe saja, tetapi juga di setiap jalan – jalan yang fungsinya jalur satu arah, mohon jangan biasakan parkir disebelah kanan jalan, karena itu akan mengakibatkan gangguan mobilitas kendaraan atau melambat, mari kita ciptakan bersama ketertiban dan keteraturan, kita hormati hak – hak pengguna kendaraan lainnya, sehingga aktifitas kita semua dapat berjalan dengan lancar “. Himbau Kasat Lantas, AKP. Adnan Leppang.(Humas)

×
Berita Terbaru Update