Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Tana Toraja Atur Lalu Lintas di Siguntu Akibat Longsor

Kamis, 11 April 2024 | 18:12 WIB Last Updated 2024-04-11T11:59:24Z


TANA TORAJA --- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tana Toraja bersama personil Polres Tator melakukan pengamanan arus lalu lintas di Siguntu Kelurahan Lion Tondok Iring Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja. Kamis 11 April  2024.


Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo  melalui Kanit Regident Polres Tana Toraja IPDA Tomy De'e menjelaskan bahwa longsor tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan. Tindakan pengamanan arus lalu lintas dilakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh longsor.


Saat ini arus dari arah Makale menuju ke Rantepao sebaliknya kedua arah tersebut sudah dapat dilalui namun kami himbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati pada saat melewati jalur ini karena masih ada terdapat material yang berada di badan jalan.


Dalam pengamanan arus lalu lintas ini, Sat Lantas Polres Polres Tana Toraja bekerja sama dengan pihak terkait, serta PLN, untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat longsor.


Selain itu, lantas Polres Tana Toraja juga melakukan pengaturan lalu lintas agar kendaraan dapat melintas dengan aman dan lancar. Kendaraan baik roda dua dan roda empat  sudah dapat melewati dengan dua jalur dan water cannon membersihkan sisa tanah/lumpur yang ada di badan jalan.


Tindakan cepat dan tanggap dari petugas Sat Lantas ini membuktikan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat..


Saat ini arus lalulintas di lokasi tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan, namun kita tetap menghimbau kepada masyarakat yang berkendara agar tetap berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas” ujar Kanit Regident.


"Kejadian longsor ini juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan melakukan tindakan pencegahan terhadap bencana alam. Dalam kondisi cuaca ekstrem seperti curah hujan yang tinggi, perlu adanya perhatian lebih terhadap kondisi tanah dan lingkungan sekitar agar dapat mengantisipasi terjadinya longsor," tutup Kanit Regident.

(Anis)

×
Berita Terbaru Update