Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolsek Makale Tinjau Alat Berat di Lokasi Tanah Longsor di Rampunan

Kamis, 18 April 2024 | 22:00 WIB Last Updated 2024-04-18T15:00:25Z

TANA TORAJA --- Kapolsek Makale AKP Yohanis Sampe Palinoan S.Sos meninjau Tana Longsor dan memastikan alat berat sudah tiba di lokasi longsor yang terjadi di RT Rampunan Lingkungan Luak Kelurahan Bungin Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja (18/04/2024)


Longsor tersebut mengakibatkan kerusakan  satu rumah dan satu lumbung rumah Toraja. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor.


Penghuni rumah yang berjumlah 7 orang dapat menyelamatkan diri karna kejadian  jam 04 Sore dan menyingkir ke  rumah keluarga dikarenakan akan takut akan  terjadi longsor susulan.


Dari  7 warga yang terkena bencana tanah longsor  yakni Maria Sampe(93Thn), Yulius Bokko'(56Thn), Selmi Palembangan(28Thn), Alprionex Rande(27Thn), Anggelina Kadang Palembangan(21Bln), Yuspina Sulle(57Thn), Ade Tijan Palembangan(21Thn), dan Wilson Henry Kadang(16Thn).


Sementara itu kapolsek Makale langsung meninjau alat berat yang sudah datang kelokasi untuk membantu memindahkan lumbung rumah Toraja.  

Lanjut Kapolsek longsor ini juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan melakukan tindakan pencegahan terhadap bencana alam. Dalam kondisi cuaca ekstrem seperti curah hujan yang tinggi, perlu adanya perhatian lebih terhadap kondisi tanah dan lingkungan sekitar agar dapat mengantisipasi terjadinya longsor,".

Anis



 

×
Berita Terbaru Update