Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Apel Pasukan Sebagai Kesiapan Ops Keselamatan Pallawa 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

Sabtu, 02 Maret 2024 | 09:24 WIB Last Updated 2024-03-07T03:48:14Z

Foto Apel Pasukan Kesiapan Ops Keselamatan Pallawa 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan 

TANA TORAJA ---- Polres Tana Toraja Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan dilaksanakan di lapangan Mapolres Tana Toraja.  Sabtu (2/3/2024). 


Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo Komandan Upacara IPDA Nibel, Perwira Upacara Kasat Lantas Awaluddin Kadir SH, MH.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tana Toraja, Wakapolres Tana Toraja,  Personil Kodim 1414 Tator, Perwakilan Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Pejabat Utama Polres Tana Toraja, Kapolsek Serta Para Kasi, Kanit,  Personil Polres Tana Toraja, Satpol PP Tana Toraja dan Polisi Cilik.


Untuk diketahui tema dalam Operasi Keselamatan Pallawa tahun 2024 ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”, dan 75 personil yang disiapkan.


Kapolres Tana Toraja membacakan amanat Kapolda Sulawesi Selatan diantaranya bahwa operasi keselamatan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berimplikasi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas Di Tana Toraja .


Operasi Keselamatan Pallawa 2024 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, yang berfokus pada kegiatan preemtif dan preventif serta teguran.


"Dengan mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta didukung giat Gakkum 20% (ETLE Statis dan Mobile serta teguran). Guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman dan selamat," kata Kapolres Tana Toraja.


Operasi Keselamatan Tinombala 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 04 sampai dengan 17 Maret 2024. Dengan melibatkan personel dari Polres Tana Toraja dengan dukungan dari perkuatan personil TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.


"Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas," Pungkas Kapolres Tana Toraja.

Pewarta Anis


×
Berita Terbaru Update