Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPD PEBIDA Gowa Buka Puasa Bersama Dengan Lembaga Adat dan Budaya serta Para Bija Daeng- Arung Indonesia

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:11 WIB Last Updated 2024-03-28T11:11:36Z


Gowa- Dalam Rangka Silaturrahmi, meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan, DPD PEBIDA Kabupaten GOWA mengadakan Buka Puasa Bersama dengan mengundang  beberapa Lembaga  Adat dan Budaya yang ada di Kab.Gowa.Rabu (27/03/2024)


Lembaga  adat budaya atau perkumpulan yang diundang anara lain: Lembaga Adat kerajaan Gowa, LAGOBER, PANDE BASSI, PUSAKA, Shalawat Jumat Berkah ( SJB), DMI Kab.Gowa dll. Sedangkan untuk Internal Organisasi ada hadir  DPW PEBIDA Sulsel serta DPP PEBIDA Indonesia.


Turut  hadir dalam giat Buka Puasa Bersama  Ketua Umum  DPP PEBIDA INDONESIA dan memberikan sambutan dalam acara tersebut YM  Dr. Ir. H. Hasan Hasyim, M.Si, Karaeng Sikki yang mana Lokasi  Berbuka di halaman  Rumah beliau, terlihat pula Ketua Lagober   Suharto Dg Tompo Imanjarungi  dan dari Balla Lompoa ( Keraton) telah menyampaikan ke  Panitia bahwa tidak  sempat hadir karena  dalam keadaan berduka.


Adapun Ketua DPD PEBIDA Kab.Gowa YM Andi Arfan A.Idjo,ST Krg Serang tidak sempat hadir karena sehari sebelum Buka puasa bersama Ibunda Tercintanya berpulang Kerahmatullah ( Meninggal). Dan YM menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya di acara yang In syaa Allah di Rahmati Allah Swt.


Dalam Giat kali ini turut hadir Wakil Ketua Umum DPP PEBIDA Indonesia "Drs.HM.Ishak Muchtar Daeng Sibali, Tokoh PEBIDA" Rauf  Linge, Dr Andi Nurfaidah M.Si  Krg Kebo serta ketua komite Kadin  dan ketua Kopi Nasional Drs. A.Sulaiman H.Andi Loeloe, MM


Dan acara pendahuluan sebelum Buka Puasa bersama, ada Pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an yang dibawakan  oleh Wasekjen "Murniati  Krg  Matarring, S Ag" dan ada pula Tauziah Ramadhan yang  disampaikan Ketua Dewan Pembina DPW PEBIDA Sulsel "Dr. H.Ustdz  Mansur,SE,S.Sos,MM"


Saat ditemui awak media Wakil ketua umum PEBIDA Indonesia Drs.HM.Ishak Muchtar Daeng Sibali  "Menyampaikan bahwa acara ini  di agendakan oleh DPD PEBIDA Kab.Gowa, DPW  Sulsel dan DPP PEBIDA senantiasa mensupport agar acara seperti ini senantiasa berkelanjutan 


Beliau lanjut menyampaikan bahwa Alhamdulillah  dari Takalar juga hadir Kami mengapresiasi dilaksankan "Berbuka Puasa bersama" untuk meningkatkan silaturahmi agar rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara internal Organisasi semakin dalam dan juga sebagai bentuk konsolidasi internal serta tercipta komunikasi antar Lembaga adat Budaya  baik di Gowa dan Sulawesi Selatan khususnya   agar dapat senantiasa bersinergi dalam menjaga serta melestarikan Nilai Nilai leluhur dan Adat Istiadat, ucapnya. Rabu (27/03/2024)( Red/RDL)


Pewarta :Aisyah

×
Berita Terbaru Update