Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sie Dokkes Polres Tana Toraja Berperan Aktif Menjaga Kesehatan Personil Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024

Kamis, 01 Februari 2024 | 13:33 WIB Last Updated 2024-02-01T06:33:14Z


TANA TORAJA -- Menjelang pemilu tahun 2024 yang diketahui akan digelar secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Sie Dokkes Polres Tana Toraja melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personil Polres yang akan melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).


Menurut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, bahwa pemeriksaan kesehatan personil bertujuan untuk memastikan kesehatan personil sebelum melaksanakan tugas pengamanan TPS sehingga dalam pelaksanan tugas nantinya dapat berjalan maksimal.


"Hari ini melalui Sie Dokkes Polres Tana Toraja melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS di ruang klinik adelweis dengan menghadirkan dokter umum mitra Polres, tujuannya adalah memastikan kesehatan personil sebelum melaksanakan tugas sehingga nantinya peroses pengamanan pemilu tahun 2024,  dapat bekerja dengan maksimal" Tutur Kapolres.


Lanjut "Adapun jumlah personil yang akan kami turunkan dalam melaksanakan pengamanan TPS di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja sebanyak 271 personil yang terdiri dari 196 personil Polres Tana Toraja dan 75 personil bantuan keamanan operasi (BKO) dari Polda Sulsel" Tutup AKBP Malpa. 


Pemeriksaan kesehatan personil meliputi  pemeriksaan suhu badan, tensi, gula darah, kolestrol dan asam urat bagi personil yang telah diperiksa kesehatanya juga dibekali dengan obat - obatan serta vitamin untuk menjaga stamina personil agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu tahun 2024.(HMS)

×
Berita Terbaru Update