Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Semi Permanen, Atap Rumah Rusak

Jumat, 02 Februari 2024 | 18:19 WIB Last Updated 2024-02-02T11:19:28Z

TANA TORAJA --- Telah terjadi pohon tumbang menimpa rumah yang terjadi di pada hari Kamis tanggal 01 Januari 2024 Pukul. 16.00 Wita bertempat di Rt. Karurung lingk. Parampo Kel. Lemo Kec. Makale Utara Kab Tana Toraja.Jumat (02/02/2024)


Hal ini dipicu oleh angin kencang yang terjadi di wilayah Makale Utara, sehingga mengakibatkan pohon Bakan  tumbang mengenai rumah.


Kronologis pada hari Kamis Tanggal 1 Februari  2024 sekitar pukul 16.00 wita, intensitas hujan cukup tinggi serta angin yang juga cukup kencang, usai hujan deras, saksi yang sementara memberi makan ternak babi nya, Maria Ra'pe, melihat 1 ( satu ) Pohon Bakan tumbang, mengenai rumah korban pada bagian teras depan.


Kejadian ini mengakibatkan rusaknya genteng rumah. Korban, Santo Rupang, 52 tahun, diperkirakan mengalami kerugian materil mencapai 10 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa Dalam peristiwa pohon tumbang.


Bhabinkamtibmas Polsek Makale BRIPKA AHMAD FIRMNSYAH SAMSU, SH dengan cepat menghubungi PLN dan BPBD Tana Toraja untuk membersihkan potongan kayu dan mematikan aliran listrik rumah yang sementara belum di padamkan 


Bhabinkamtibmas bersama warga sementara membersihkan potongan kayu dihalaman rumah korban.(Anis)


 

×
Berita Terbaru Update