Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tanda Larangan di Jalan Pacuan Kuda Sering Dilanggar, AIPTU Andarias Lakukan Penertiban

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:57 WIB Last Updated 2022-08-08T00:57:23Z


TORAJA UTARA - Beberapa titik Rambu Lalulintas di Toraja Utara, masih sering dilanggar hingga menimbulkan kemacetan dan bisa berakibat fatalitas kecelakaan, Senin (8/8/2022). 


Seperti yang terpantau pagi ini di belakang Kantor Samsat, Jln. Pacuan Kuda, kelurahan Rante Pasele, kecamatan Rantepao. 


Tanda di larang melintas di jalan tersebut dari arah selatan justru menjadi jalan pintas bagi pengendara baik dengan alasan mempersingkat jarak tempuh bahkan sebagai jalan tikus bagi pengendara yang tidak menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan bagi pengendara motor. 


Sementara sepanjang jalan sampai di ujung jalan Pacuan Kuda sebelum masuk ke jalan Palopo, selain jalanan sempit juga terdapat aktivitas sekolah sehingga kendaraan yang masuk dari arah selatan dengan menerobos tanda larangan kerap menimbulkan kemacetan. 


Melihat kejadian tersebut, AIPTU Andarias, yang bertugas di Polsek Rantepao, dengan sigap melakukan penertiban dan perkenalan rambu lalulintas di jalan tersebut kepada setiap pengendara yang hendak menerobos.


Ditemui di lokasi pagi ini saat melakukan pengenalan serta penertiban, AIPTU Andarias, mengatakan jika dirinya sudah 2 hari kerja melakukan kegiatan tersebut. 


"Saya sudah 2 hari kerja di sini. Jadi sebelum ke kantor, saya sempatkan singgah karena rambu lalulintas yang terpasang dilarang melintas atau masuk ke arah jalan Pacuan Kuda belum dipatuhi sehingga kerap terjadi kemacetan di depan sekolah SMP Lantera", ungkap AIPTU Andarias. 


Lanjut kata AIPTU Andarias, bahwa walaupun dirinya sudah ada berdiri di tempat teraebut melakukan penertiban dan perkenalan rambu lalulintas tapi juga masih banyak yang hendak memaksa menerobos. 


Untuk itu, AIPTU Andarias, menjelaskan bahwa ini tugas kita bersama agar masyarakat pengguna kendaraan lebih tertib dan patuh kepada rambu lalulintas.


(SL) 



×
Berita Terbaru Update