Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Salurkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi, Rinto: Partai Nasdem Konsisten Dampingi Masyarakat

Minggu, 07 Agustus 2022 | 11:18 WIB Last Updated 2022-08-07T04:18:07Z



TORAJA UTARA - Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi Tahun 2022 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (7/8/2022). 

Yosia Rinto Kadang mengatakan jika dana beasiwa PIP yang disalurkan merupakan hasil usulan aspirasi dari Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba yang rutin diberikan setiap tahun untuk membantu siswa kurang mampu.

“Beasiswa diperuntukan bagi siswa tidak mampu dengan harapan meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan ekonomi", ucap Yosia Rinto Kadang, kemarin saat menyalurkan Beasiswa PIP Tahun 2022 di SDN 2 Denpina. 

Lanjut kata Yosia Rinto, besaran bantuan beasiswa PIP yang diberikan kepada siswa berlatarbelakang keluarga kurang mampu nilainya berpariatif dan disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang ditempuh siswa.

“Untuk siswa tingkat SD Rp. 450.000 Per Siswa, SMP Rp. 750.000 dan untuk siswa SMA taua SMK yakni Rp. 1.000.000. Dan bantuan itu bisa dialokasikan kebutuhan sekolah untuk siswa agar terwujudnya sumber daya manusia Toraja yang pintar", ujar Yosia Rinto. 

Untuk itu kata Yosia Rinto, haram hukumnya memotong dana PIP dari siswa walau hanya serupiah sekalipun dan Partai NasDem akan terus konsen mendampingi masyarakat guna membantu mewujudkan pendidikan yang layak.

“Dengan adanya program PIP yang tepat sasaran kami berharap kedepan tidak ada siswa yang putus sekolah karena tidak ada biaya. Karena salah satu kunci untuk memutus rantai kemiskinan yaitu dengan pendidikan, keterampilan dan Sumber daya manusia yang mumpuni", pungkas Yosia Rinto Kadang yang juga mantan Wakil Bupati Toraja Utara. 
(SL) 
Sumber: DPD NASDEM TORUT
×
Berita Terbaru Update