Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polwan Goes To School, IPTU Lesly: Bijaklah Bermedsos, Hindari Dampak Negatif

Selasa, 09 Agustus 2022 | 07:42 WIB Last Updated 2022-08-09T00:42:26Z



MINAHASA SELATAN - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke 74, belasan personel Polwan (Polisi Wanita) Polres Minsel menggelar kegiatan 'Polwan Goes to School', Selasa (9/08/2022).

Kegiatan Polwan Goes to School, ini dilaksanakan kemarin Senin (8/8/2022) di SMA Negeri 1 Amurang, yang beralamat di Jln. Trans Sulawesi, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. 

Kasat Reskrim Polres Minahasa Selatan, IPTU Lesly Deiby Lihawa, dalam kesempatannya saat menjadi pembina upacara bendera, di SMAN 1 Amurang, dihadiri langsung H.R.J Polla, selalu Kepala Sekolah, guru-guru, staf pengajar dan ratusan siswa siswi. 

Melalui amanatnya, Kasat Reskrim menyampaikan materi tentang cerdas dan aman bermedia sosial.

"Penggunaan media sosial dewasa ini sudah menjadi tren gaya hidup dalam kalangan anak muda, di dalamnya termasuk adik-adik siswa. Selain dapat berdampak positif, kecanggihan medsos ini juga rentan berdampak negatif", ucap IPTU Lesly. 

Dampak negatifnya kata IPTU Lesly, seperti ujaran kebencian, hoax, bullying, bahkan asusila atau pronografi dan pornoaksi yang melibatkan anak di bawah umur, baik selaku korban maupun tersangka. 

Untuk itu beber IPTU Lesly, kepada siswa siswi sekolah agar bijak dalam penggunaan media sosial. 

"Bijaklah menggunakan medsos, hindari perbuatan melawan hukum kaitan dengan undang-undang ITE ataupun pidana umum lainnya", pesan IPTU Lesly, selaku Kasat Reskrim.

Dalam kesempatannya itu juga, Kasat Reskrim IPTU Lesly Lihawa, langsung membuka forum diskusi tanya jawab yang disambut antusias oleh para siswa. Beragam pernyataan dilontarkan siswa siswi yang langsung dijawab lugas oleh pembina upacara.

Mengakhiri kegiatan, Kasat Reskrim selaku perwira koordinator Polwan Polres Minsel menyerahkan poster sarana kontak yang diterima langsung Kepala SMA N. 1 Amurang . 

(Donald Selang)
×
Berita Terbaru Update