Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pada Perayaan HUT Ke-14, Pemda Toraja Utara Menerima CSR Pembangunan Gapura

Jumat, 05 Agustus 2022 | 12:46 WIB Last Updated 2022-08-05T05:47:56Z



TORAJA UTARA - Pada Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Toraja Utara ke -14, yang dilaksanakan kemarin di lapangan bakti Rantepao, pemda Toraja Utara, menerima hadiah berupa bantuan CSR sejumlah Rp. 388.407.000,- dari Bank Sulselbar, Jumat (5/8/2022). 

Penyerahan bantuan CSR dari Bank Sulselbar tersebut diserahkan langsung Kepala Bank Sulselbar bersama Gubernur Sulawesi Selatan, untuk pembangunan Gapura perbatasan Kabupaten Toraja Utara dengan Tana Toraja.

Selain bantuan CSR yang diserahkan Bank Sulselbar di acara puncak perayaan HUT Toraja Utara, Gubernur juga menyerahkan bantuan santunan kepada korban KKB Papua, sejumlah 10 Juta rupiah. 

Melalui sambutannya Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, menyampaikan ungkapan rasa bangga dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Gubernur di acara perayaan HUT Kabupaten Toraja Utara ke -14. 

"Kehadiran Gubernur sangat membanggakan kami sebagai masyarakat Toraja Utara, dalam bersama sama merayakan HUT Toraja Utara. Dan terima kasih atas perhatiannya terhadap pembangunan di daerah kami", ucap Yohanis Bassang. 

Di kesempatan yang sana juga, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menekankan bagaimana menuntaskan pembangunan. 

"Yang utama adalah bagaimana menuntaskan pembangunan, dan soal pembebasan lahan pembangunan jembatan, segera dituntaskan karena bukan kita yang dikejar waktu tapi kita yang kejar waktu. Waktu terus berjalan", kata Andi Sudirman Sulaiman. 

Untuk itu Gubernur Sulawesi Selatan, berharap dukungan masyarakat Toraja untuk bersama - sama membangun.

Andi Sudirman Sulaiman, juga menjelaskan jika pembangunan peningkatan Bandara Buntu Kunik (BBK) akan terus dimaksimalkan dan akan di kawal hingga ke pusat. 

"Untuk BBK akan kita kawal ke Pusat, ada anggota DPR RI dan DPRD Provinsi kita yang akan bersama mengawal peningkatan Run Way bandara kita", pungkas Andi Sudirman Sulaiman. 

Perayaan HUT Kabupaten Toraja Utara ke -14 ini turut dihadiri langsung, Anggota DPR-RI Komisi X, Eva Stevany Rataba, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Jufri Sambara bersama John Renden Mangontan, ketua DPRD dan anggota DPRD Toraja Utara dan Tana Toraja, Wakil Bupati Toraja Utara, Dandim 1414/Tator, Kapolres Toraja Utara, Kajari Tana Toraja, dan Ketua Pengadilan Negeri Tana Toraja, Kepala Bank Sulselbar, serta Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, 

(SL) 
×
Berita Terbaru Update