Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hadiri Pembukaan Program Keaksaraan di Rutan Makale, Dandim 1414/Tator Berikan Wejangan Hidup

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 16:46 WIB Last Updated 2022-08-06T09:46:50Z



TANA TORAJA - Pembukaan Program Keaksaraan Dasar Bimbingan Keterampilan kepada warga binaan pemasyarakatan di rumah tahanan (rutan) kelas IIB Makale, Dandim 1414/Tator hadir sebagai pemateri dan motivator, Sabtu (6/8/2022). 

Melalui kesempatannya di hadapan para peserta, Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra, mengatakan bahwa lakukanlah dan turutilah, apa yang baik yang telah disampaikan kepada kita. 

"Jangan pernah menyerah lakukan apa yang anda bisa selagi masih mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri dan orang lain. Syukuri hidup mu karna Tuhan itu ada untuk menjaga dan melindungi kita semua karena kita semua orang yang terpilih untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat", kata Letkol Inf Monfi Ade Candra. 

Selain itu, Dandim 1414/Tator,juga memotivasi para peserta pelatihan agar bekerja tidak setengah setengah dan harus menjadikan hidup itu luar biasa. 

"Kita tidak hidup hanya biasa biasa saja tapi harus luar biasa. Kerjakan segala sesuatu jangan setengah - setengah, belajarlah supaya bermanfaat bagi kita", suport Letkol Inf Monfi Ade Candra. 

Selalu optimis, hiraukan orang yang mencaci maki dan tetap percaya pada diri sendiri bahwa kita pasti bisa dalam melakukan sesuatu karena apa yang belum bisa di raih suatu saat akan tercapai, pungkasnya. . 

Untuk itu pesan Letkol Inf Monfi Ade Candra, fokus untuk belajar, bekerja menjadi lebih baik dan di siplinlah dalam melaksanakan suatu pekerjaan apapun. 

Bimbingan keterampilan ini juga dihadiri, Kepala Rutan Makale, Luther Toding Patandung, Ketua PKBM Arrang Kamekoan, Dewi Patandung dan jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Makale, serta Warga Binaan Rutan Makale.

(SL) 
×
Berita Terbaru Update