Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Frederik Viktor Palimbong, Resmi Dilantik sebagai Ketua PMI Toraja Utara

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:34 WIB Last Updated 2022-08-19T05:34:24Z


TORAJA UTARA - Maksimalkan kinerja Palang Merah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, resmi melantik Frederik Viktor Palimbong, selaku Ketua PMI Toraja Utara hari ini di Ruang Pola Kantor Bupati Bukit Marante, Jumat (19/8/2022). 

 

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga sebagai Bupati Kebupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, resmi melantik pengurus PMI Toraja Utara ini masa Periode 2022 - 2027, yang juga dihadiri langsung oleh Dewan Kehormatan, Drs. E.K Lewaran Rantela'bi dan dr. Kala'timang. 


Ketua PMI Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, usai dilantik menyampaikan bahwa PMI adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial masyarakat, dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam transfusi darah. Di mana untuk Toraja Utara baru memiliki gedung transfusi darah. 


"Di Toraja Utara, baru memiliki gedung transfusi darah. Tapi sekarang kita sudah mendapatkan bantuan 1 unit mobil dari bank sulselbar dan akan ditambah lagi 1 unit", ungkap Frederik Viktor Palimbong. 


Sementara Ketua PMI Sulsel, Adnan P. Ichsan, mengatakan bahwa semua yang ada di PMI adalah orang - orang terpanggil untuk misi kemanusiaan. 


Selaku ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan, menyampaikan jika organisasi PMI beda dengan organisasi lain karena sudah ada undang undang yang mengaturnya. 


"Jadi PMI sudah bisa menerima bantuan hibah setiap tahun dari APBD karena organisasi PMI sudah di Undangkan, dan selain itu sudah bisa juga mendapatkan CSR dari pihak perusahaan", ungkap Adnan. 


Untuk itu, Adnan, menekankan bahwa PMI harus standby setiap saat 1 x 24 jam untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak di inginkan seperti bencana yang dialami oleh masyarakat. 


"Saya berharap Ketua PMI Toraja Utara, juga bisa menyiapkan markas yang representatif dam siap 1 x24 jam untuk masyarakat Toraja Utara", pesan Adnan. 


Untuk itu saya berpesan teruslah bekerjasama dengan setiap stakeholder yang ada agar senantiasa aktif sekali setiap 2 bulan setengah menyiapkan darah yang bisa menanggulangi kekurangan darah di Toraja Utara, pesannya. 


Pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bank Sulselbar Cabang Toraja Utara yang sekaligus menyerahkan bantuan CSR berupa 1 unit mobil ambulance untuk PMI, Direktur RS Pongtiku, para pengurus PMI Sulawesi Selatan, Danramil 01 Rantepao, Ketua Masata Toraja Utara, Jajaran OPD, perwakilan kantor kementerian agama dan jajaran Camat, serta perwakilan siswa SMA/SMK.

(SL) 

×
Berita Terbaru Update