Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Frederik V Palimbong Audience Bersama Menkominfo RI, ini yang Dibahas

Jumat, 03 Juni 2022 | 23:31 WIB Last Updated 2022-06-03T16:33:40Z



JAKARTA - Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, laksanakan Kunjungan Kerjanya, kemarin siang ke Kantor Menkominfo RI, Sabtu (4/6/2022).


Kunjungan kerjanya itu dalam rangka audience langsung bersama Menkominfo, Johnny Gerard Plate. 


Audience bersama Menkominfo ini dalam hal Pengusulan Penambahan Infrastruktur Telekomunikasi Cellular di 65 titik di kabupaten Toraja Utara. 


Dimana dari usulan 65 titik tersebut di prioritaskan kepada kantor Lembang, Internet sekolah 18 lokasi dan beberapa Puskemas, yang masih sangat susah jangkauan signal. 


Kunjungan audience Wabup Frederick Viktor Palimbong tersebut juga didampingi Yaya Rundupadang bersama Rony Tangkeallo, dari Diskominfo Toraja Utara, yang diterima langsung oleh Menkominfo RI yang didampingi oleh DR. IR. Ismail MT, selaku Direktur Jenderal Sumber Daya, Perangkat Pos dan Informatika, bersama Direktur Palapa Ring, Benyamin Sura.


Dikonfirmasi langsung usai audience, Wabup Frederik V. Palimbong, menjelaskan jika kunjungan kerjanya tersebut meminta kepada Menkominfo RI untuk membangun infrastruktur telekomunikasi di Toraja Utara. 


"Audience ini sebagai kunjungan kerja pemerintah Toraja Utara ke Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam pengusulan permintaan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Toraja Utara. Dimana masih banyak wilayah kita yang sangat susah dijangkau oleh jaringan internet", ungkap Frederik Viktor Palimbong. 


Ini juga dimaksudkan, kata Wabup adalah sebagai perhatian kita pemerintah dalam mendukung program Merdeka Belajar bagi pendidikan yang ada di pelosok.



Wabup Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, juga mengatakan jika Menkominfo RI, menyampaikan beberapa hal diantaranya bantuan VSat, dan mendorong agar pemerintah daerah dalam hal ini pimpinan daerah agar mengikuti digital leadership akademi.


Kemudian untuk anak sekolah, ada digital talent scholarship, dan untuk umum ada literasi digital. Namun yang juga dijajaki kemungkinan bantuan smart city. 


"Tapi yang penting adalah Kementerian mengingatkan komitmen dari Pemda membangun Smart Environmental", jelas Frederik Viktor Palimbong.


Melalui audience itu juga, Wabup Frederik Viktor Palimbong, mengajak Menkominfo untuk berkunjung ke kabupaten Toraja Utara. 


Juga, Menteri Kominfo RI, akan membantu infrastruktur telekomunikasi dan internet Sidang Raya PGI ke 24 di Toraja pada tahun 2024

(Sl) 
×
Berita Terbaru Update