Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terpilih Aklamasi Pada Musda DPD II KNPI Tator, Restu Tangaka Ditetapkan Sebagai Ketua

Jumat, 03 Juni 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-06-03T11:00:03Z



TANA TORAJA - Restu Tangaka, ditetapkan sebagai Ketua KNPI Tana Toraja, oleh Stering Comite Musyawarah Daerah (Musda) DPD II, Jumat (3/6/2022). 

Penetapan Ketua KNPI tersebut berdasarkan hasil Musda DPD II KNPI yang digelar dari tanggal 1 sampai 2 Juni 2022, yang memilih secara aklamasi Restu Tangaka, sebagai ketua. 


Dikonfirmasi akan hasil Musda itu, Gusti Randa selaku Stering Commite mengungkapkan jika ini merupakan kerinduan Pemuda pemuda Toraja untuk bersatu teguh dan mengikat kerinduan untuk kebaikan pemuda Toraja kedepannya. 

"Ini adalah kesepakatan bersama, yang tentu untuk merangul semua pemuda dan OKP di toraja Sebagai stering Commite Saya memaknai OKP punya kerinduan untuk tetap bersatu teguh mengikat persaudaraan dan perjuangan yang tentu untuk kebaikan Pemuda di Tana Toraja", kata Gusti. 

Dinamika itu kata Gusti, sudah biasa di organisasi kepemudaan, namun selesai dengan musyawarah. Dan terpilihnya Restu Tangaka telah mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas OKP Pemuda Tana Toraja yang berhimpun di KNPI dan 4 DPK. 

Selaku stering Comite pada Musda, Gusti Randa, menyebutkan bahwa demi pemuda Tana Toraja yang tetap SATU, langkah ini kita ambil dan itu didukung dengan rekomendasi dari OKP yang hadir dalam forum, memang kami sangat mengharapkan DPD I sebagai yang punya kapasitas untuk mengarahkan berlangsungnya proses Rapimda dan MUSDA DPD II KNPI Tana Toraja hadir, namun upaya itu tak di indahkan.

Sementara, sebagai Ketua terpilih, Restu Tangaka, menyampaikan banyak terimakasih atas atas segala dukungan semua kalangan pemuda toraja terhadap pelaksanaan dan keterpilihannya dalam musda kali ini.
"Pertama, tentu ucapan trimakasih saya kepada semua pumuda toraja yang telah berpartiaipasi dalam kegiatan musda ini sehingga saya bisa di tetapkan sebagai ketua terpilih", tutur Restu. 

Dan Tentu ini akan menjadi sebuah memontum bagi KNPI Tana Toraja untuk membangun Pemuda Yang Produktif dan Kreatif menuju Toraja Bangkit sebagaimana Visi dan Misi yang kita usung di awal, jelasnya. 

(Sl) 
×
Berita Terbaru Update