Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Selamat! Pendeta Raseli Sinampe Akan Menerima Penghargaan Kalpataru dari Kementerian LHK

Jumat, 03 Juni 2022 | 12:39 WIB Last Updated 2022-06-03T05:39:01Z



TORAJA UTARA - Pendeta Raseli Sinampe, resmi akan menerima penghargaan Kalpataru tahun 2022, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Jumat (3/6/2022). 

Hal tersebut diketahui hari ini saat dikonfirmasi langsung melalui sambungan selulernya, jika dirinya mengakui telah menerima surat pemberitahuan dari tim penilai Kalpataru Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

"Iya, hari ini telah saya terima surat pemberitahuannya. Kita masuk 10 besar penerima penghargaan sesuai surat yang diterima dari tim penilai Kalpataru di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan", ungkap Pendeta Raseli Sinampe. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa ini merupakan kebanggan serta keberhasilan bersama dan bukan cuma bagi dirinya.

"Saya sampaikan terima kasih kepada semua kerabat, sahabat, baik yang berkecimpung di kelompok atau organisasi masyarakat, maupun pemerintah, atas dukungan sera suport selama ini", ucapnya. 

Dan ini bukanlah keberhasilan saya sendiri secara pribadi tapi ini adalah prestasi kita bersama. Ini adalah penghargaan kita semua, tambahnya. 

Dalam surat yang diterimanya, dari tim penilai Kalpataru Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pertanggal 3 Juni 2022, dengan nomor: S.91/PSKL/KELING/PSL.3/6/2022, perihal: Pemberitahuan Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022 , yang ditujukan ke Gubernur Sulawesi Selatan, tertulis jika Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, telah menetapkan 10 nama penerima penghargaan Kalpataru tahun 2022.

Melalui surat tersebut tertulis bahwa Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Surat Keputusan Nomor: SK.533/MENLHK/PSKL/PSL.3/5/2022 Tentang Penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2022, telah menetapkan 10 (sepuluh) Penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2022.

Adapun dari 10 orang tersebut terbagi dalam 4 kategori yang masing - masing terdiri dati, 3 (tiga) orang untuk kategori Perintis Lingkungan, 2 (dua) orang untuk kategori Pengabdi Lingkungan, 3 (tiga) kelompok untuk kategori Penyelamat Lingkungan dan 2 (dua) orang untuk kategori Pembina Lingkungan.

Dan untuk Pendeta Raseli Sinampe, masuk penerima Kalpataru tahun 2022 dari kategori Pembina Lingkungan. Yang mana acara penganugerahannya direncanakan pada awal bulan Juni 2022 ini.

(Sl) 

×
Berita Terbaru Update