Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satu - Satunya Peserta Putri Lomba Menembak Perbakin Toraja Utara, Adhelin dari Tana Toraja Sabet Juara 1

Minggu, 19 Desember 2021 | 18:27 WIB Last Updated 2021-12-21T15:54:45Z

 


TORAJA UTARA - Juara Lomba Menembak kelas Benchrest 25 Meter yang di laksanakan hari ini oleh Perbakin Toraja Utara di lapangan tembak Kodim 1414/Tator, direbut Adhelin, putri asal dari Mengkendek kabupaten Tana Toraja, Minggu (19/12/2021).


Adhelin, yang diketahui adalah putri asli dari Mengkendek kabupaten Tana Toraja yang berprofesi sebagai Mahasiswa di Makassar berhasil menumbangkan semua peserta dan juga sebagai satu satunya peserta putri pada event Lomba Menembak I di Toraja Utara.


Di konfirmasi usai menerima hadiah dan piagam penghargaan, Adhelin mengatakan jika dirinya sering ikut event lomba menembak di Makassar namun baru kali ini berhasil menjadi juara.


"Iya, saya sering ikut event menembak di makassar tapi paling banyak di kelas air soft pistol 10 Meter dan baru kali ini juara 1 di kelas Benchrest 25 Meter", tutur Adelin.


Sementara sebelumnya, ketua Perbakin Toraja Utara, Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury, mengatakan jika even lomba menembak yang pertama di adakan oleh perbakin Toraja Utara ini merupakan ajang pencarian bakat atau bibit atlet di Toraja.


Adapun Kabupaten yang ikut pada lomba menembak tersebut yakni Kabupaten Toraja Utara, Palopo, Luwu, dan Enrekang dengan jumlah peserta 100 orang dengan komposisi poin juara yakni Adhelin sebagai Juara 1 mendapat poin 242, kemudian Hajiansah dari Kabupaten Ebrekang sebagai juara 2 dengan poin 241, dan juara 3  direbut Iwan Snip dari Masamba Luwu Utara dengan poin 241.

(RA) 

×
Berita Terbaru Update