Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Ibu Hamil di Toraja Utara Meninggal Dunia

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-07-11T10:27:19Z


TORAJA UTARA - Bertambah lagi 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Toraja Utara meninggal dunia kemarin malam Sabtu (10/7/2021) di RSUD Lakipadada setelah melewati masa perawatan selama 12 hari, Minggu (11/7/2021). 


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari dr. Yuspin selaku Jubir Satgas Covid-19 Toraja Utara, bahwa benar ada lagi yang meninggal dunia 1 orang di RSUD Lakipadada dan telah di makamkan di Buntao' hari ini.


Melalui pesan WhatsAppnya ke awak media ini, dr. Yuspin selaku Jubir Satgas Covid-19 Toraja Utara menyampaikan bahwa pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Lakipadada berjenis kelamin perempuan. 


"Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Toraja Utara yang meniggal hari ini di RSUD Lakipadada berjenis kelamin perempuan umur 34 tahun yang tinggal di Sangkombong, Malango'", tulis dr. Yuspin. 


Pasien tersebut diketahui beridentitas KTP dari Kalimantan dan tiba di Torut tanggal 26 Juni 2021 dan pada tanggal 28 Juni pergi ke salah satu dokter dengan keluhan demam dan lagi hamil.


Pemeriksaan dari dokter akhirnya di rujuk ke RS Elim yang selanjutnya di lakukan Rapid antigen dan hasilnya positif sehingga dirujuk ke RSUD Lakipadada.


Selanjutnya pada tanggal 29 Juni dilakukan pemeriksaan PCR dan keluar hasilnya terkonfirmasi positif. Namun karena dalam kondisi hamil sehingga pada tanggal 7 Juli di lakukan operasi SC sampai anaknya lahir.


Lanjut tulis dr. Yuspin bahwa pasien tersebut pada tanggal 10 Juli kondisi kesehatannya semakin menurun dan pada pukul 20.00 Wita dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara bayinya sampai sekarang dirawat di RSUD Lakipadada.


"Pasien itu tadi pagi di makamkan di Lembang Issong Kalua kecamatan Buntao. Dan atas nama Satgas Covid-19 Toraja Utara menyampaikan Turut Berdukacita", jelas dr. Yuspin. 


Dengan bertambahnya kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia di Toraja Utara, hingga saat tercatat sudah ada 37 kasus orang meninggal dunia dimana pada tanggal 29 Juni 2021 ada pada angka 29 kasus meninggal dunia namun pada tanggal 30 Juni hingga hari ini tanggal 11 Juli 2021 mengalami penambahan 8 kasus orang meninggal dunia. Sementata kasus aktif sudah mencapai 722 kasus. 


Satgas Covid-19 Toraja Utara menyampaikan kepada semua masyarakat Toraja Utara untuk tetap waspada dan setiap saat menerapkan protokol kesehatan.


(SL) 

×
Berita Terbaru Update