Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sejumlah 22 Mahasiswa Sinar Kasih di Tana Toraja Terpapar COVID-19, Variannya Belum Diketahui

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:32 WIB Last Updated 2021-06-18T04:32:50Z


TANA TORAJA - Sehari pasca di umumkannya kabupaten Tana Toraja zero dari covid-19, kembali diketahui adanya 22 kasus aktif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan PCR, Jumat (18/6/2021). 


Hasil pemeriksaan PCR tersebut menurut Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Tanggo bahwa diterima oleh Dinkes Tana Toraja pada tanggal 14 Juni 2021.


"Kami terima hasil pemeriksaan PCRnya tanggal 14 Juni 2021", ungkap dr. Ria Tanggo, yang di konfirmasi hari ini via pesan WA.


Kadinkes Tana Toraja juga katakan bahwa jumlah kasus aktif tersebut berjumlah 22 yang semuanya mahasiswa dari Akbid Sinar Kasih. 


"Data kemarin itu ada 22 orang positif berdasarkan hasil PCR. Untuk sementara hasil tracing tidak ada riwayat perjalanan jauh", tulis dr. Ria.


Dokter Ria Tanggo, juga menjelaskan jika adanya kasus positif COVID-19 itu diketahui awalnya dari salah satu mahasiswa yang bergejala dan dirawat di RS Sinar Kasih. 


"Awalnya salah satu siswa bergejala dan dirawat di RS Sinar Kasih, hasil rapid antigennya positif sehingga diambil langkah lanjut dengan pemeriksaan swab PCR dan hasilnya positif", urai dr. Ria Tanggo. 


Lanjut kadinkes Tana Toraja ini menjelaskan bahwa dari 22 Mahasiswa tersebut ada 13 orang yang dirawat dan 9 orang isolasi mandiri. 


"13 orang di rawat di RS Lakipadada dan 9 orang sementara isolasi mandiri. Dan sementara kami lakukan tracing mendalam", jelasnya.


Dokter Ria Tanggo selaku Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja juga menjelaskan jika 22 kasus ini ada yg OTG dan ada yg bergejala ringan.


Dan terkait apakah dari 22 kasus positif tersebut merupakan varian baru atau bukan, dr. Ria Tanggo jelaskan jika sementara dalam pengamatan dan perawatan pasien - pasien tersebut.


Saat dikonfirmasi lebih jauh pihak RSUD Lakipadada, enggan memberikan tanggapan. 


(SL) 

×
Berita Terbaru Update