Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penyakit DBD di Toraja Utara Sudah 46 Kasus, Elisabeth: Pencegahan Lewat Gerakan 3M

Jumat, 25 Juni 2021 | 19:59 WIB Last Updated 2021-06-25T12:59:59Z


TORAJA UTARA - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten Toraja Utara, hingga 23 Juni 2021 mencapai angka 46 kasus, Jumat (25/6/2021). 


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara Elisabeth R. Zakaria, pada hari Rabu (23/6/2021) di sela sela peninjauan ketersediaan obat vaksinasi di Gudang Farmasi kepada awak media. 


Kadis Kesehatan Toraja Utara menjelaskan jika sampai bulan Juni ini total penyakit DBD sudah 46 kasus dan 2 orang di antaranya telah meninggal dunia. 


"Total penyakit DBD hingga bulan Juni ini, sudah 46 kasus. Dan 2 orang menjadi korban meninggal dunia", ungkap Elisabeth R. Zakaria. 


Menyangkut adanya peningkatan kasus DBD di masa pandemi ini, Elisabeth R. Zakaria menghimbau masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan mengutamakan pencegahan melalui 3 M yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur. 


"Jangan membiarkan tempat atau media media disekitar rumah menjadi wadah perkembangbiakan nyamuk pembawa penyakit DBD", kata Elisabeth. 


Kadis Kesehatan Toraja Utara ini juga menekankan jika upaya tindakan pemerintah melalui dinas kesehatan dalam membasmi adanya nyamuk pembawa penyakit DBD sudah dilakukan fogging tapi itu cara tersebut tidak membunuh telur telur nyamuk.


"Fogging itu hanya bisa mematikan nyamuk yang dewasa tapi telurnya tidak mati", jelas Elisabeth.


(SL) 

×
Berita Terbaru Update