Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Tana Toraja Bakal Gelar Operasi Ketupat, Ini Tanggal Pelaksanaannya

Rabu, 03 April 2024 | 10:31 WIB Last Updated 2024-04-03T04:18:52Z

TANA TORAJA --- Polres Tana Toraja Bakal Gelar Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, hal itu diketahui dengan melaksanakannya latihan pra operasi (latpra ops) ketupat 2024.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Bhayangkara, Rabu, 03 April 2024 dipimpin oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo didampingi oleh Kabag Ops Kompol Andarias BP.


Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, perwira staf Polres Tana Toraja serta para personil yang terlibat operasi Ketupat Lipu tahun 2024.



Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan, latihan pra ops digelar sebagai bentuk kesiapan dan menyamakan persepsi, visi misi dan cara bertindak personel di lapangan sebelum operasi dimulai.


“Fungsi lalu lintas adalah fungsi yang dikedepankan dalam pelaksanaan operasi ketupat Lipu dan hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk tetap menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas kondusif pada saat arus mudik dan balik serta pelaksanaan Lebaran idul Fitri,” Kata AKBP Malpa Malacoppo.


Sementara Kabag Ops Kompol. Andarias BP  menyampaikan, Operasi ini merupakan agenda rutin tahunan dan digelar secara terpusat oleh Mabes polri.


Ia berharap, seluruh personel yang terlibat operasi agar memahami tupoksi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


“Laksanakan tugas dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab. Hindari pelanggaran dan senantiasa lakukan koordinasi antara fungsi sebelum terjun melaksanakan tugas di lapangan,” Harapnya.


Operasi keselamatan pallawa 2024 kata Kabag Ops, merupakan operasi terpusat dan digelar selama 13 (tiga belas) hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.


“Operasi bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat terkhusus kepada masyarakat yang menyelenggarakan lebaran idul Fitri baik pelayanan mudik dan balik maupun pelayanan penyelenggaraan lebaran itu sendiri. Karena Operasi Ketupat merupakan operasi yang bersifat kemanusiaan dan mengedepankan aksi “, Terangnya.(Anis)


 

×
Berita Terbaru Update