Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Tana Toraja Penanaman Pohon Thema " Menanam Pohon Selamatkan Bumi"

Senin, 22 April 2024 | 13:17 WIB Last Updated 2024-04-22T06:54:15Z

TANA TORAJA – Polres Tana Toraja melaksanakan bakti sosial penanaman pohon pada peringatan hari bumi dirangkaikan dengan penanaman pohon dan sedekah pohon serentak 24 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 dengan thema “MENANAM POHON, SELAMATKAN BUMI”. Secara serentak di jalan menuju Bandara Toraja Airport (Bandara Buntu Kuni’) Buntu Mapongka Kel. Rantekalua Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.(22/04/2024)


Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo pentingnya penanaman pohon pada peringatan Hari Bumi bertujuan membuat masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan hidup dan mengurangi dampak dari perubahan iklim secara khusus di Kabupaten Tana Toraja yang sering terjadi pada musim penghujan yakni terjadinya bencana tanah longsor yang berujung menimbulkan korban jiwa.


“Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan bibit pohon yang ditanam alpukat : 500 Pohon, Durian : 200 Pohon, kayu bitti : 200 Pohon, jengkol : 300 Pohon dan kayu bayam : 300 Pohon.


Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian khususnya Polres Tana Toraja dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sekaligus upaya dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.


“Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat, khususnya personil Polres Tana Toraja untuk menanam pohon dan merawatnya. Sehingga sirkulasi udara di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan sekitarnya menjadi lebih bersih dan segar. Sekaligus memberikan efek positif bagi personil yang berdinas di Polres Tana Toraja dan jajaran polsek,” Imbuh AKBP Malpa Malacoppo.


Hadir dalam penanaman pohon tersebut Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, SE, Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sp.A, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo S.H, S.I.K, M.I.K, Dandim 1414 Tana Toraja LETKOL ARM Bani Kelana Sepang, Kepala UPT KPH Saddang I Ladang, S.Hut, Forkopimda Kab. Tana Toraja, peserta penanaman pohon sekitar 300 orang dari POLRI, TNI, ASN, Mahasiswa, dan Pelajar Kab. tana Toraja.


Dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan. Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” imbuhnya. (Anis)

×
Berita Terbaru Update