Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Dandim 1414/Tator ke Masyarakat Toraja

Rabu, 01 Juni 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-06-01T09:29:06Z



TANA TORAJA - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang setiap tahun dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni, hari ini diselenggarakan secara online langsung dari Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6) 2022).

Upacara ini di pimpin langsung Presiden RI Joko Widodo selaku Inpektur Upacara, dengan komandan upacara, Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana.

Melalui amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Dari kota Ende saya mengajak seluruh anak bangsa di mana pun berada untuk bersama - sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", ucap Joko Widodo. 

Presiden Joko Widodo, juga menjelaskan jika kota Ende merupakan kota bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana kota tersebut sebagai tempat Presiden RI pertama, Soekarno, dalam merenungkan dan merumuskan Pancasila.




Upacara ini juga turut dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda Tana Toraja secara zoom meeting, dari ruang teleconference Rujab Bupati Tana Toraja, Kelurahan Bombongan, kecamatan Makale.

Dikonfirmasi usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury,, selaku Dandim 1414/Tator, juga berpesan kepada semua lapisan masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara terkhusus bagi para generasi muda agar senantiasa menjaga keharmonisan serta kerukunan sebagai cita - cita dan nilai luhur Pancasila. 

"Jagalah Kebhinekaan, tumbuhkanlah dan selalu menjunjung nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Jadikan keberagaman sebagai suatu kesatuan yang utuh dalam bingkai Kebhinekaan dengan senantiasa menjaga keharmonisan berbangsa bernegara", pesan Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury. 

Selama pandemi kita semua terpuruk, untuk itu pada masa endemi ini, mari kita bangkit bersama untuk membangun daerah ini, tambah Dandim 1414/Tator.

Hadir dalam upacara online tersebut dari Kabupaten Tana Toraja, Theofilus Allorerung selaku Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja, Dr. Zadrak Tombeq, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury,, Kapolres Tator AKBP Juara Silalahi, dan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi. 

 (Sl) 
×
Berita Terbaru Update