Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Monitoring Penerapan Prokes, Sat Sabhara Polres Tana Toraja Lakukan Patroli Bersepeda

Sabtu, 05 Juni 2021 | 13:52 WIB Last Updated 2021-06-05T06:52:01Z


TANA TORAJA - Patroli Bersepeda yang menjadi rutinitas dari Personil Sat Sabhara Polres Tana Toraja, kali ini menyasar kerumunan warga di pinggir jalan, Sabtu (5/6/2021).


Hal ini dilaksanakan sebagai langkah jajaran Polres Tana Toraja dalam memonitoring kepatuhan warga akan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). 


Selain sasaran warga yang berkerumun, personil Polres pun memberikan himbauan kepada warga yang menjalankan profesinya sebagai driver ojek agar selalu mengutamakan pencegahan covid -19 saat bekerja dengan mematuhi prokes. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari humas Polres Tana Toraja, bahwa sejumlah driver ojek di sekitar pasar makale ditemukan tidak menggunakan masker sehingga menjadi pusat perhatian untuk diberikan masker dan tetap dihimbau untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas. 


Selain profesi driver ojek, personil Polres Tana Toraja memberikan masker medis kepada warga pejalan kaki, serta dilakukan screening suhu tubuh terhadap pengguna kendaraan. 


Kasat Sabhara, AKP. Gunarni Munda yang di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Patroli Bersepeda yang dilaksanakan secara rutin setiap hari merupakan langkah pencegahan timbulnya kelengahan warga terhadap penerapan Prokes.


“Warga akan cenderung mengabaikan prokes jika tidak di ingatkan setiap saat. Jika warga lengah maka potensi penyebaran covid-19 akan semakin terbuka, dan hal inipun yang selalu di disampaikan oleh AKBP Sarly Sollu selaku Kapolres Tana Toraja agar senantiasa menghimbau masyarakat dan kalau perlu bagikan masker kepada warga sebagai wujud penerapan prokes", kata AKP Gunarni Munda.


(SL) 


×
Berita Terbaru Update