Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meningkatnya Kasus DBD di Toraja Utara, Dinas Kesehatan Gencar Lakukan Fogging

Sabtu, 26 Juni 2021 | 07:35 WIB Last Updated 2021-06-26T00:35:27Z


TORAJA UTARA - Berdasarkan arahan Bupati Toraja Utara dalam rapat Koordinasi hari Rabu  (23 Juni 2021), di Ruang Pola Kantor Bupati Bukit Marante, OPD terkait langsung menindak lanjuti adanya peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Sabtu (26/6/2021). 

Dengan meningkatnya kasus DBD ini yang mencapai 46 kasus, Dinas Kesehatan Toraja Utara, langsung melakukan Fogging semua lokasi yang sudah terpapar Demam Berdarah.

Kadis Kesehatan Toraja Utara Elisabeth R Zakaria mengatakan jika Fogging sudah dilakukan di titik titik adanya kasus DBD seperti di Kelurahan Pasele, Kelurahan Rantepasele, Kelurahan  Tallunglipu Tagari, Kecamatan Kesu. 

"Penanganan demam berdarah itu tidak bisa main - main. Intinya harus betul - betul memelihara kebersihan lingkungan, kita bersyukur bapak Bupati sangat perhatian tentang kesehatan terutama kebersihan  lingkungan, mudah - mudahan dengan adanya fogging ini masyarakat akan tergugah bahwa Demam berdarah berbahaya", ucap Elisabeth R Zakaria.

Kadis kesehatan Toraja Utara juga katakan bahwa tindakan fogging ini hanya untuk membunuh nyamuk dewasa tapi tidak membunuh telur nyamuk. 

"Fogging dilaksanakan hanya untuk mematikan nyamuk dewasa tetapi telur nyamuk tidak akan mati, Fogging tidak menyelesaikan masalah. Karena itu mari kita bersama-sama memelihara kebersihan lingkungan," ungkap Kadinkes Toraja Utara, Elisabeth R Zakaria. 

(SL) 
×
Berita Terbaru Update